Categories
Hari Natal

Minggu Adven : Arti dan Pemahaman

Minggu Adven memiliki arti sebagai adalah sebagai Kedatangan masa pengharapan, penantian dan persiapan untuk kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Kata “Advent” berasal dari kata “adventus”, yang berarti “datang” dalam bahasa Latin. Musim Adven berlangsung empat hari seminggu dan empat minggu waktu persiapan sebelum dimulainya Hari Natal.

Minggu Pertama dan Kedua Kedatangan Waktu Bersiaplah untuk kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus yang kedua di akhir zaman.

Minggu ketiga dan keempat adalah waktu untuk mempersiapkan perayaan kedatangan Yesus yang pertama pada Hari Natal.

Apa itu Arti Minggu Adven?

Dalam masa wahyu ini kita semua berkewajiban untuk mempersiapkan kedatangan Natal, yang memperingati kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus dan kedatangan-Nya yang kedua.
Adven dirayakan empat minggu berturut-turut sebelum Natal. Tapi tahukah Anda bahwa setiap minggu kemunculan, dari minggu pertama hingga keempat, memiliki arti khusus?

Arti khusus 4 Minggu Adven yang tidak diketahui

Peringatan hari Minggu pertama kita ini mengingatkan kita akan Yesus Kristus Sang Penebus. Minggu pertama yang ditandai dengan lilin ungu berarti harapan. Kita semua menunggu Kristus datang, penuh sukacita dan harapan.

Minggu kedua muncul ke permukaan mewakili kesetiaan dan cinta. Selama minggu kedua ini, lilin ungu kedua dinyalakan untuk mengingatkan kita agar tetap setia, mempersiapkan jalan bagi Tuhan untuk muncul. Kita harus mempersiapkan hati dan kasih kita untuk menyambut kedatangan Kristus.

Minggu ketiga casserole ditandai dengan dua lilin ungu dan satu lilin merah muda. Minggu ketiga ini mengingatkan kita akan kebahagiaan. Bersama-sama kita bersukacita menyambut kelahiran Yesus Juru Selamat kita.
Lilin ketiga disebut lilin gembala karena kabar baik kelahiran Yesus Kristus pertama kali diketahui oleh orang yang rendah hati dan lurus.
Ini adalah minggu terakhir kemunculannya.

Minggu keempat, yang memiliki arti khusus, memiliki kedamaian dengan tiga lilin ungu dan satu lilin merah muda.
Minggu Adven keempat mengingatkan kita akan kemuliaan Allah, Pencipta dunia. Kita sama-sama menunggu kedatangannya.

Pedoman Kesalehan Populer dan Upacara Keagamaan tidak menyebutkan warna lilin yang digunakan, sehingga masyarakat dapat menggunakan lilin putih atau ungu. Karena Adven juga merupakan masa penebusan dosa, lilin dapat menggunakan warna ungu, yang merupakan simbol penebusan dosa.

Pada hari Minggu ketiga, juga disebut minggu Gaudete atau minggu keberuntungan, lilin merah muda ditempatkan untuk mengekspresikan kegembiraan karena waktu tunggu berkurang setengahnya. Juga merupakan kebiasaan untuk menempatkan lilin putih di tengah yang menyala pada akhir Adven untuk mengumumkan kedatangan Kristus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *